Kamis, 29 Januari 2009

SKANDAL DUKUN CILIK JOMBANG PONARI


Dukun Cilik Jombang, Mengaku Punya Tugas Menutup Semburan Lumpur Lapindo“, dengan kekuatan supranatural yang dimilikinya. Muhammad Ponari (10 tahun) mampu menyumpat semburan lumpur Lapindo di Sidoarjo. .”Sejak awal menemukan batu tersebut, anak itu ingin sekali ke Lapindo untuk menutup semburannya, katanya ada makam salah satu saudaranya yang terendam lumpur,” ujar Kepala Desa Balongsari Jombang,Jawa Timur Nila Retno.

Muhammad Ponari merupakan seorang bocah yang menjadi ‘dokter ajaib’ ketika ia menemukan dan memiliki “batu ajaib”. Bocah kecil asal Dusun Kedungsari, Desa Balongsari, Kecamatan Megaluh, Jombang, dikabarkan telah menyembuhkan ribuan pasien.

Setiap hari ribuan orang mengantri untuk diobati oleh Ponari sejak subuh hingga sore hari. Hal ini membuat Ponari menjadi anak super sibuk di Indonesia. Ia ‘rela’ tidak mengenyam pendidikan seperti teman-temannya dan hanya mendapat pendidikan pada malam hari oleh beberapa guru sekolahnya. Saking hebatnya penyembuhan ala Ponari, ribuan orang yang sanggup mengantri hingga berjam-jam dan berhari-hari.

Untuk mengantisipasi terjadinya kericuhan, para pengunjung diwajibkan membawa kupon nomor urut yang sudah disediakan oleh panitia. Setelah mendapatkan nomor, pasien yang ingin berobat langsung berjejal di depan jalan masuk rumah Ponari.Anggota Polsek Megaluh pun disiagakan. Bahkan Kapolsek Megaluh, AKP Sutikno turun langsung memantau kondisi di lapangan.Menurut AKP Sutikno, untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, hari ini pasien dibatasi hanya 5.000 orang. Dalam satu minggu, kata Sutikno, praktik pengobatan Ponari libur dua hari, yakni Kamis dan Jumat.

Praktik pengobatan dukun cilik ini membawa berkah bagi warga sekitar. Warga pun menjajakan aneka makanan kepada pengunjung yang berniat berobat pada sang dukun cilik.Praktis, mulai jalan masuk Dusun Kedungsari, sekitar 1 Kilometer dari rumah Ponari, berubah menjadi pasar dadakan. Paling banyak yang dijual adalah air mineral kemasan dari berbagai ukuran.Itu dilakukan karena pengunjung yang akan berobat harus membawa air yang nantinya di celupi batu oleh Ponari dan kemudian diminum oleh pasien yang berobat.

Namun Karena lamanya harus mengantri, maka dikabarkan telah ada dua orang pasien Ponari yang tewas akibat mengantri lama.

Polemik : Rasionalitas Vs Supranatural
Kekuatan penyembuhan Ponari melalui ‘batu sakti’nya menimbulkan perdebatan sengit, apakah pantas kita mempercayai hal-hal yang ‘absurd’ secara rasionalitas sains. Sedangkan bagi mereka yang mempercayai kesembuhan dari ‘batu sakti’ Ponari, berargumen bahwa itulah kekuatan Tuhan yang hadir melalui sang bocah kecil atau juga mereka sangat percaya dengan kekuatan ‘batu sakti tersebut”.
Jika beradu argumen, maka untuk sementara orang sains (rasionality) kalah dengan orang yang percaya dengan kekuatan ’supranatural’ (kekuatan magic). Mereka yang percaya secara rasionalitas harus melakukan uji coba atau eksperimen untuk menyanggah pendapat para ‘magic power’-ers, sehingga mereka (rasionalitas) butuh waktu untuk menjelaskan fenomena yang unik ini. Sedangkan para ‘magic power’-ers dapat mudah berargumen dengan landasan iman atau fenomena luar yang dapat terlihat. Para magic power’-ers tidak butuh waktu yang lama untuk menjawab dan berargumen, tinggalkan mengeluarkan senjata paling ampuh, “ada kekuatan Tuhan disana”.
Bagi para rasionalitas (ilmu pengetahuan dan sains), senjata kedua yang paling ampuh untuk mencounter para ‘pemuja magic” adalah dengan membiarkan (bahkan mendorong) Ponari melakukan aksinya di lumpur Lapindo. Apakah Ponari akan berhasil atau sebaliknya era “magic” hanya menerima tamparan malu?
Unik bukan


Ada link download mp3 gratis D'MASIV - MERINDUKANMU dibawah lirik lagu ini ya ;)



[intro] C Cmaj7 F


C Cmaj7 F
saat aku tertawa di atas semua
C Cmaj7 F
saat aku menangisi kesedihanku


Am G F
aku ingin engkau selalu ada
Am G F G
aku ingin engkau aku kenang


F Em
selama aku masih bisa bernafas
Dm G
masih sanggup berjalan
C
ku kan slalu memujamu
F
meski ku tak tau lagi
Em A
engkau ada di mana
Dm G
dengarkan aku ku merindukanmu


C


C Cmaj7 F
saat aku mencoba merubah sgalanya
C Cmaj7 F
saat aku meratapi kekalahanku


[interlude] Am G F G


Am Dm
F G C
dengarkan aku ku merindukanmu

LINK DOWNLOAD MP3

0 komentar: